Sabtu, 31 Desember 2011

Belajar dari kesuksesan para tokoh

Setiap orang pasti bercita - cita ingin menjadi orang yang suskes,.
Banyak pula orang yang takjub dengan kuseksesan yang telah diraih oleh orang lain tetapi tidak tahu bagaimana perjuangan orang - orang tersebut dalam meraih kesuksesanya.
Berikut beberapa Biografi orang - orang sukses.
Semoga bisa menginspirasi kita semua...

1. Arifin Panigoro
Alumni Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1973 ini memulai usahanya tidak langsung menjadi bos di Meta Epsi Drilling Company (Medco). Sebelum tahun 1980-an, awalnya ia cuma sebagai kontraktor instalasi listrik door to door. Selanjutnya memulai proyek pemasangan pipa secara kecil-kecilan. Begitu ada proyek yang berdiameter besar, hal itu bukan porsi pengusaha lokal, melainkan pengusaha asing. Jadi, setiap Pertamina melakukan tender untuk pemasangan pipa besar, maka perusahaan asing yang menang karena untuk pipaline butuh peralatan berat. Peralatan itu umumnya hanya dimiliki oleh perusahaan asing.

Biografi lengkap silahkan DOWNLOAD


2. Steve Jobs
Lahir pada tahun 1955 Los Altos California; Bersama dengan Steve Wozniak, pendiri perusahaan Apple Komputer dan telah menjadi multi-jutawan sebelum berumur 30 tahun. Dimulai dengan perusahaan NeXT untuk membuat sistem pendidikan dengan harga yang terjangkau, menemukan bahwa menjual software lebih baik dari pada menjual hardware.

Biografi lengkap silahkan DOWNLOAD


3. Sukamdani Sahid Gitosardjono
Siapakah raja properti sektor perhotelan di Indonesia? Secara spontan niscaya orang akan menjawab: Sukamdani Sahid Gitosardjono. Ya, meskipun Sukamdani baru saja melepaskan jabatan sebagai direktur utama PT Hotel Sahid Jaya Internasional (HSJI) dan mempercayakan jabatan itu kini kepada mantan Dirut PT Telkom Setyanto P. Santosa, namun tak pantas disangkal Sukamdani tetap pantas dijuluki raja hotel di negeri ini. Lelaki berperawakan tegap dan murah senyum ini kini mempunyai 2.350 kamar hotel. Jaringan hotelnya berjejer mulai dari Lampung sampai Sorong di Irian Jaya.

Biografi lengkap silahkan DOWNLOAD

4. Hari Dharmawan
Saya menyebut Hari Dharmawan sebagai ''The Legend''. Saya kira ia pantas disebut seperti itu karena prestasi bisnisnya selama 40 tahun lebih. Ukuran yang sederhana bisa kita pakai untuk melihat suksesnya adalah semua orang mengenal Matahari sebagai jaringan ritel raksasa di Indonesia. Kata matahari bukan saja diasosiasikan sebagai sumber cahaya dan energi, tetapi juga sebuah ritel yang ada di mana-mana.

Biografi lengkap silahkan DOWNLOAD


5. HELMUT WERNER
Penampilan dan gayanya "tidak mencerminkan seorang pemimpin bisnis jempolan seperti halnya Edzard Reuter. Kewiraswastaannya tidak begitu cemerlang seperti Werner Niefer. Lagi pula ia tidak mempunyai konsep strategis yang cerdik dan unggul seperti yang dimiliki Eberhard von Kuenheim atau Carl Horst Hahn. Kalau begitu, apa sebenarnya kelebihan Helmut Werner.

Biografi lengkap silahkan DOWNLOAD

5. Iwan Fals
Sebagai penyanyi dan pencipta lagu, Iwan Fals punya tempat istimewa dala peta msik Indonesia. Generasi tahun 70-an hingga sekarang yang merasa terwakili oleh lagu-lagunya, menempatkan Iwan Fals sebagai idolanya. Lagu - lagu Iwan Fals memang khas, kadang bernada keras menyegat, kadang lembut menyentuh, tak jarang pula ia bertutur dengan bercanda. Lagu - lagu Iwan Fals semakin memiliki kekhasan karena kata - kata yang ia gunakan tidak klise.
Biografi lengkap silahkan DOWNLOAD

Semoga bisa menginspirasi kita semua.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar